Jumat, 12 Juni 2009

merawat kulit wajah agar terasa segar




PRIA pun perlu merawat kulit wajah sesuai kondisi dan jenis kulit, agar keriput tak cepat datang. Negin Niknejad, terapis perawatan kulit di New York, AS, mengatakan perawatan bisa dilakukan hanya dengan meluangkan beberapa menit di pagi hari. “Pijat kulit wajah denagn pembersih atau facial scrub, kulit menjadi lebih lembut dan bersih. Terasa sekali perbedaannya.” Ujar Niknejad.
Jangan terlalu kasar saat melakukannya. Pijat wajah dengan jari tengah atau jari telunjuk. Berikut empat cara agar wajah terasa lebih segar :

1) Perbanyak minum air
Jangan remehkan air putih. Minum sekitar tujuh hingga delapan gelas setiap hari membantu Anda tampak awet muda. Air membawa nutrisi bagi sel sekaligus mengeluarkan racun dari tubuh.

2) Pijat kulit di area mata dan dahi
Tekan memutar sekitar mata dan dahi Anda dengan ibu jari dan jari telunjuk menjepit kulit Anda perlahan-lahan. Ini dapat menyegarkan kulit dan memperbaiki jaringan.

3) Lindungi kulit Anda
Pakai serum antioksidan lalu diikuti pelembab tabir surya di pagi hari. Tindakan ini menangkis kerusakan kulit akibat sinar matahari, radikal bebas dan berbagai polutan yang harus kita hadapi setiap hari.

4) Gosok wajah dengan benar
Pakai facial scrub yang lembut dua kali seminggu untuk mengelupas sel kulit mati dan mengurangi minyak berlebihan. Sel kulit mati dan minyak yang berlebih dapat menyumbat pori-pori hingga muncul komedo. Scrubbing sebaiknya tidak lebih dari dua kali seminggu agar kulit tidak kehilangan minyak alami. Ini yang mempercepat keriput atau memicu minyak berlebihan.

Source : Surya Newspaper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar