Rabu, 10 Juni 2009

garam bermanfaat untuk makanan agar terasa sedap




Masakan tanpa garam pasti terasa hambar. Ternyata garam bukan sekadar penambah rasa karena hasil laut ini juga berfungsi merawat keperluan rumah tangga lain. Berikut manfaat lain dari garam :
1) Penggosok permukaan. Ambil garam dapur yang bertekstur kasar, hamburkan di atas penggorengan berbahan besi. Supaya noda hilang, dengan kain atau spons basah.
2) Penghilang karat. Belah lemon, celupkan ke garam. Lalu gosok pada area yang berkarat. Jika karat membandel tidak segera hilang, tetap gigih menggosok. Karat akan segera hilang.
3) Pembersih sinus. Campur setengah sendok the garam dengan dua cangkir air hangat. Hindari garam di meja makan yang bertekstur halus karena sudah dicampur bahan tambahan yang bisa membuat iritasi sinus. Masukkan kedalam tabung semprot berujung karet pompa. Bungkukkan badan, masukkan ujung semprotan ke dalam salah satu lubang hidung. Perlahan-lahan, tekan karet pompa supaya cairan bisa masuk ke dalam hidung. Cairan keluar sendiri dari hidung. Lakukan dua kali di setiap sisi hidung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar